Home » » Akulah Tuhan

Akulah Tuhan

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 02.19















Agama adalah prakarsa manusia mencari Tuhan, sedangkan kekristenan adalah prakarsa Tuhan mencari manusia. Satu-satunya cara manusia dapat mengenal Allah, adalah Allah harus memperkenalkan diriNya. Tidak ada kalimat disetiap agama yang berkata bahwa "Aku adalah Tuhan Allahmu dan engkaulah umatku". Satu-satunya yang ada tertulis demikian adalah di Alkitab. Mengapa ada tertulis seperti ini, karena Allah ingin memperkenalkan diriNya. sehebat-hebatnya manusia untuk mencari Tuhan dan mengenalnya, Semuanya tidak bisa karena yang terbatas tidak mungkin mengenal yang tidak terbatas. Manusia adalah terbatas sedangkan Tuhan tidak terbatas. Berkat terbesar bagi manusia, adalah ketika Allah memperkenalkan diriNya kepada manusia. Setiap orang percaya harus mengerti bahwa satu-satunya pusat ibadah kita adalah Tuhan.

Sekalipun bangsa Israel sudah bertambah banyak di tanah Mesir, tetapi Tuhan mau bangsa Israel keluar dari tanah mesir. Tuhan mau mengangkat bangsa Israel dari tempat perbudakan ke tempat kemerdekaan.

Tuhan pernah berjanji akan menepati setiap janji kepada Abraham, Ishak dan Yakub dan Tuhan menggenapinya. Tuhan juga berjanji untuk mengeluarkan bangsa Israel dari tanah Mesir, dan Tuhan pasti akan menggenapinya.

Alasan Tuhan akan mengangkat setiap kita untuk keluar dari setiap persoalan yang pertama adalah kita menjadi Umat Tuhan, yang kedua Tuhan hanya berjanji kepada umatNya.

Umatnya disebut umat perjanjian, kita disebut sebagai anak-anak perjanjian. Tuhan mau menepati janji hanya kepada umatNya. Tuhan sanggup untuk menepati setiap janji-janjiNya kepada setiap kita.

Israel diperbudak oleh kekuatan yang tidak dapat mereka kalahkan sendiri→ Hanya oleh Tuhan Allah, mereka dapat tertolong
Perpindahan hak milik Israel kepada Allah sendiri → Israel menjadi milik Allah melalui: Penciptaan – Pemilihan – ditebus
Kesempurnaan penebusan umat manusia berdosa melalui kematian Yesus di salib → Semua orang percaya ditebus dari kuasa Iblis, dosa, dan dunia oleh Kristus. Kini mereka menjadi milik-Nya dan dapat mempercayai kasih dan janji-janji-Nya

Kita harus bangga memiliki Tuhan Yesus Kristus, Allah yang hidup, yang membawa dan menuntun kita kepada jalan-jalanNya yang benar dan membawa kita kepada terangNya yang ajaib.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar